judi36

Dikenal sebagai Pemimpin Sederhana dan Jujur, Ahmadinejad Tiba-tiba Ditangkap Pemerintah Iran

BANJARMASINPOST.CO.ID, TEHERAN - Pemerintah Iran dikabarkan menangkap mantan presdien Mahmoud Ahmadinejad di kota Shiraz lantaran dianggap memicu kerusuhan dan demonstrasi.
Pemerintah menyebut, pernyataan Ahmadinejad yang ia sampaikan di kota Bushehr yaitu penyebab merebaknya unjuk rasa di negeri itu.
Harian Al-Quds Al-Arabi, koran berbahasa Arab terbitan London, mengutip sejumlah sumber menyebut, pemerintah berencana menempatkan Ahmadinejad dalam tahanan rumah dengan persetujuan Ayatollah Ali Khamenei.


Saat berkunjung ke kota Bushehr pada selesai Desember lalu, Ahmadinejad mengatakan, Iran menderita akhir "salah urus".
Ahmadinejad menambahkan, pemerintahan Presiden Hassan Rouhani menganggap diri sebagai penguasa dan sama sekali tak memedulikan rakyat.
"Beberapa orang pemimpin ketika ini hidup terpisah dari banyak sekali permasalahan rakyat dan tidak mengetahui kondisi masyarakat yang sesungguhnya," tambah Ahmadinejad menyerupai dikabarkan harian tersebut.
Pemerintah Iran kemudian menuduh Ahmadinejad memicu lebih banyak unjuk rasa. Tuduhan serupa juga dilontarkan kepada politisi Mehdi Karroubi dan mantan perdana menteri Mir-Hossein Mousavi.
Dalam sebuah pernyataan yang direkam video, Ahmadinejad juga melontarkan kritiknya kepada Amole Larijani, kepala sistem peradilan Iran.
"Saya tak punya anak yang menjadi biro diam-diam Barat, saya tak punya saudara yang menyelundupkan banyak sekali barang, dan saya tidak mencuri tanah untuk memelihara ternak," ujar Ahmadinejad.
Aksi unjuk rasa yang ketika ini terjadi dianggap sebagai yang terbesar dalam hal menentang pemerntahan Iran semenjak Gerakan Hijau pada 2009, sehabis Ahmadinejad terpilih kembali menjadi presiden.
Hingga Minggu (7/1/2017), unjuk rasa di Iran sudah memasuki hari kesebelas dan belum memperlihatkan gejala akan berhenti meski sudah menjadikan 50 nyawa melayang. (KOMPAS.com)
 Dikenal sebagai Pemimpin Sederhana dan Jujur Republik Islam Iran dimata Musuh dan Kawan-kawannya : Mahmoud Ahmadinejad 'Ditangkap
AP
Mahmoud Ahmadinejad
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/01/09/dikenal-sebagai-pemimpin-sederhana-dan-jujur-ahmadinejad-tiba-tiba-ditangkap-pemerintah-iran

Saat Ini Rakyat Iran Panik


BANJARMASINPOST.CO.ID - SERANGAN ganda dengan sasaran Parlemen Iran dan makam Ayatollah Khomeini di ibu kota negara Teheran, pada Rabu (7/6), benar-benar membuat terkejut rakyat Iran maupun orang asing di sana.
Hal itu disebabkan selama ini Iran relatif kondusif dibanding negara-negara di daerah Timur Tengah.
“Selama ini Iran secara keseluruhan relatif cukup kondusif dibanding negara-negara Timur Tengah atau sekitarnya. Tentu insiden ini cukup mengejutkan tidak hanya bagi masyarakat Iran tetapi juga bagi warga asing di Iran,” kata Dedi Yanuarti, Kepala Protokoler dan Konsuler di KBRI Teheran menyerupai dilaporkan BBC Indonesia, Rabu.
Serangan di gedung parlemen, berdasarkan Wakil Menteri Dalam Negeri Mohammad Hossein Zolfaghari, dilakukan oleh orang-orang bersenjata menyamar dengan menggunakan baju wanita dan menerobos ke gedung serta melepaskan tembakan.
Seorang wanita yang diduga sebagai salah satu penyerang dilaporkan menembak sejumlah orang sebelum meledakkan bom bunuh diri.
Sejauh ini jumlah korban yang tewas dilaporkan mencapai 12 orang dan banyak lainnya cedera. Kelompok yang menyebut diri Negara Islam (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas dua serangan di ibu kota Iran tersebut.
Jika klaim ISIS benar, maka serangan ini menjadi serangan ISIS pertama di wilayah Iran yang secara umum dikuasai penduduknya memeluk Islam Syiah. ISIS menganggap Syiah sebagai aliran yang menyimpang dan harus diperangi.
Seorang warga Teheran, Fatar, menuturkan ia bersama para anggota keluarganya terkejut dan khawatir dengan terjadinya insiden terbaru ini.
“Mereka terkejut lantaran ini pertama kali serangan ISIS terjadi di Iran. Karena itu, mereka terkejut dan panik. Mengapa menyerupai itu?” ujar Fatar.
Yang membuat warga terkejut, tambah Fatar yang fasih berbahasa Indonesia, yaitu selama ini mereka menganggap ISIS tidak beroperasi di negara mereka.
 Dikenal sebagai Pemimpin Sederhana dan Jujur Republik Islam Iran dimata Musuh dan Kawan-kawannya : Mahmoud Ahmadinejad 'Ditangkap
dokumen
BPost edisi Kamis (8/6/2017) 
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/06/08/saat-ini-rakyat-iran-panik

Ada Apa dengan Iran?

(Copas dari Fanpage) Selamat tahun baru, teman-teman. Sebenarnya, tahun gres ini ingin istirahat dulu, tidak banyak menulis di medsos lantaran sedang banyak kerjaan di ‘dunia nyata’.
Tapi melihat ZSM hore-hore mengomentari demo di Iran, saya merasa perlu nulis juga deh. Apalagi banyak yang bertanya-tanya juga, apa yang bekerjsama terjadi? Yang saya tulis ini, infonya dari media-media Iran. Kenapa kok bukan BBC atau CNN? Lha kalau itu kan Anda sudah baca? Biasanya orang membaca goresan pena saya lantaran ingin mendapat versi anti-mainstream kan? ^_^
Langsung saja. Begini, setiap tanggal 30 Desember (dalam kalender Iran, ‘9 Dey’) warga Iran di banyak sekali kota berdemo untuk mengenang insiden 30 Desember 2009. Istilahnya, “Demo 9 Dey”.
Pada tanggal itu, pemerintah Iran resmi menyatakan bahwa upaya perebutan kekuasaan yang dilakukan kelompok Mir Mousavi semenjak Juni 2009 sudah gagal total. Mir Mousavi yaitu kandidat presiden, lawan dari Ahmadinejad. Gaya kampanyenya mirip-mirip kelompok tertentu di Indonesia, “Kalau saya hingga kalah, artinya ada kecurangan!”
Eh, ternyata ia benar-benar kalah. Dengan segera, ia menuduh ada kecurangan. Pemerintah AS pun –anehnya (atau “pantas saja”) pribadi bersuara seragam dengan Mousavi, “Kami tidak mengakui hasil pilpres Iran!” Pengakuan atau penolakan AS terang tidak berefek apapun. Ahmadinejad tetap jadi Presiden Iran untuk periode kedua.

Mir Mousavi kemudian menggalang aksi-aksi demo yang anarkis, hingga memperabukan sebuah TK, masjid, dan hasilnya korban jiwa berjatuhan. Media massa dunia ketika itu pun heboh sekali, menyerupai kini ini.
Prof James Petras dari AS menulis, “Media Barat berpegang pada reporternya yang meliput pribadi demonstrasi kaum oposan di Iran, namun mereka mengabaikan demosntrasi jawaban yang lebih besar lagi, yang dilakukan oleh pendukung Ahmadinejad. Lebih jelek lagi, media Barat mengabaikan komposisi sosial para pelaku demonstrasi. Mereka mengabaikan fakta bahwa Ahmadinejad meraih pemberian dari kaum pekerja miskin, petani, tukang, dan pekerja publik, yang jumlahnya jauh lebih banyak dari kaum oposan yang tiba dari kalangan mahasiswa kelas (ekonomi) menengah ke atas, kaum bisnismen, dan kaum professional.”[1]
Tapi akhirnya, gerakan yang meniru-niru “Revolusi Berwarna” ala Balkan (di Iran, mereka menggunakan simbol warna hijau) ini sanggup ditaklukkan secara resmi pada 30 Desember 2009.
Nah, tanggal 30 Desember 2017, demo memperingati “kemenangan sistem” kembali digelar. Persiapan dan sosialisasinya sudah berlangsung jauh-jauh hari, sehingga warga memang sudah siap demo.
Tapi, tanggal 28 Desember (Kamis) tiba-tiba muncul demo di kota Mashad (disusul di beberapa kota lain). Sebagian penerima demo yaitu orang-orang yang mengira ini rangkaian demo “9 Dey”. Tapi sebagian yang lain memang berdemo untuk memprotes kondisi ekonomi yang semakin sulit.
Perlu diketahui, akhir embargo luar biasa dari AS, Iran kesulitan memajukan perekonomiannya. Selain itu, Presiden Rouhani (dia ini presiden dari kubu ‘reformis’ yang lebih disukai Barat dan memang punya kecenderungan untuk berbaik-baik dengan Barat) memang payah kinerja ekonominya. Harga-harga pangan di Iran semakin naik, banyak sekali subsidi dikurangi, dan nilai tukar ke dollar juga terus jatuh.
Sama sekali tidak asing bila warga berdemo memprotes pemerintah, menuntut perbaikan ekonomi. Di negara-negara lain demo menyerupai ini dianggap biasa kan?
Cuma, yang asing yaitu ketika Trump pada Januari 2017 mengambil kebijakan rasis, melarang orang Iran masuk ke AS; tapi di Desember 2017 tiba-tiba ia berkata, “AS bangun bersama rakyat Iran.”
Yang asing yaitu ketika ditemukan demonstran bersenjata, serta provokator-provokator yang ternyata berpaspor ganda. Ada sekitar 50 orang ditahan oleh polisi Iran lantaran kasus ini.
Yang asing yaitu ketika BBC dan CNN mengambil posisi “terdepan mengabarkan” [atau mengaburkan?]. Kedua media ini yang paling masif mengulang-ulang narasi ‘rakyat Iran berdemo menginginkan pergantian rezim’. Meski tetap berusaha sok ‘cover both side’ dengan mencantumkan kalimat “Sebagian besar informasi ihwal apa yang sedang terjadi bertebaran di media sosial, sehingga sulit untuk mengkonfirmasinya”, namun kalimat ini karam di tengah banjir disinformasi yang mereka lakukan. [2]
Yang mengikuti konflik Suriah, akan sangat-sangat familiar dengan gaya reportase ala BBC dan CNN ini.
Selain itu, persis menyerupai Suriah, tweet-tweet yang ‘memberitakan’ sikon di dalam negeri justru lebih banyak berbahasa Inggris, dikirim dari luar negeri.
Dan terakhir, perlu dicatat: tanggal 30 Desember 2017, “Demo 9 Dey” tetap berlangsung, jauh lebih masif, diadakan di 1200 titik di seluruh penjuru Iran. Foto-foto yang dirilis media Iran memperlihatkan lautan insan membanjiri jalanan. Dan spanduk yang mereka bawa bertuliskan: Marg Bar Amrika, Marg Bar Inggilis, Marg Bar Fitnegar (matilah Amerika, matilah Inggris, matilah para pembuat konspirasi).
Apakah demo masif pro-sistem ini diberitakan dengan proporsional oleh BBC dan CNN (dan kawan-kawannya, termasuk media-media Indonesia yang selama ini memang hanya copas-terjemah dari media Barat?]. Tentu tidak.[]

[1] https://dinasulaeman.wordpress.com/2009/06/23/kebohongan-kecurangan-pemilu-oleh-prof-james-petras/
[2] https://www.tempo.co/bbc/629/iran-dilanda-demo-anti-pemerintah-aksi-kekerasan-mulai-terjadi
NB: Karena sistem pemerintahan Iran unik, perlu saya jelaskan: ketika saya menulis demo memprotes ‘pemerintah’, maka yang dimaksud yaitu ‘eksekutif’, yaitu Presiden dan timnya. Seperti saya bilang, Rouhani memang payah kinerja ekonominya, jauh beda dengan kala Ahmadinejad. Tapi, ketika saya sebut ‘demo pro-sistem”, artinya demo mendukung  sistem Pemerintahan Islam [tidak peduli siapa presidennya]. Sebaliknya, ketika media Barat menyebut “rakyat Iran menghendaki perubahan rezim”, yang mereka maksud yaitu “perubahan sistem” [dari pemerintahan Islam ke pemerintahan liberal].
Untuk memahami struktur pemerintahan Iran, baca goresan pena saya: “Sistem Demokrasi Ala Iran”  https://dinasulaeman.wordpress.com/2013/11/01/sistem-demokrasi-ala-iran-demokrasi-tangan-tuhan/
==========================
Kenneth Roth dari HRW malah menggunakan foto demo pro-sistem dengan menyebut itu foto demo anti-sistem:
 Dikenal sebagai Pemimpin Sederhana dan Jujur Republik Islam Iran dimata Musuh dan Kawan-kawannya : Mahmoud Ahmadinejad 'Ditangkap
 Dikenal sebagai Pemimpin Sederhana dan Jujur Republik Islam Iran dimata Musuh dan Kawan-kawannya : Mahmoud Ahmadinejad 'Ditangkap
Demo 9 Dey
 Dikenal sebagai Pemimpin Sederhana dan Jujur Republik Islam Iran dimata Musuh dan Kawan-kawannya : Mahmoud Ahmadinejad 'Ditangkap 
 Dikenal sebagai Pemimpin Sederhana dan Jujur Republik Islam Iran dimata Musuh dan Kawan-kawannya : Mahmoud Ahmadinejad 'Ditangkap
Sumber Berita :  https://dinasulaeman.wordpress.com/2018/01/01/ada-apa-dengan-iran/#more-5282

Yahudi Amerika-lah yang Mendorong AS untuk Berperang Lawan Iran

Ada yang bilang: AS itu terlibat di Timteng lantaran memandang Iran sebagai bahaya keselamatan mereka, lantaran Iran negara ‘evil’, punya nuklir, dst. Jadi, bukan lantaran menginginkan minyak. Saya pun teringat pada goresan pena dari Philip Giraldi ini.
Philip yaitu mantan pejabat CIA yang bertugas lebih dari 20 tahun di Eropa dan Timur Tengah di bidang terorisme. Selama 14 tahun, ia menjadi pakar terkemuka di “The American Conservative” (TAC). Tapi sehabis menulis artikel yang satu ini (dimuat di unz.com), ia pribadi dipecat pihak TAC via telpon.
Saya terjemahkan sebagian ya, soalnya panjang. Tapi segini saja sudah kelihatan kok, ini orang AS sendiri yang nulis, yang menjelaskan bahwa mitos “ancaman Iran” itu dihembus-hembuskan oleh Yahudi Amerika dan merekalah yang selalu mendorong AS untuk berperang melawan Iran.

***
Baru-baru ini saya bicara di sebuah konferensi perang AS dimana sehabis itu seorang laki-laki mendatangi saya dan bertanya, “Mengapa tidak ada orang yang bicara jujur mengenai gorilla seberat 600 pound di ruangan ini? Tidak ada yang menyebut Israel dalam konferensi ini dan kita semua tahu bahwa Yahudi Amerika dengan semua uang dan kekuasaannya-lah yang mendukung perang di Timur Tengah untuk Netanyahu. Tidakkah kita harus mulai menyebut mereka dan tidak membiarkan mereka begitu saja?”
Ini yaitu pertanyaan dan komentar yang sudah saya dengar berkali-kali sebelumnya dan jawaban saya selalu sama: organisasi apapun yang ingin didengar dalam kajian kebijakan luar negeri tahu bahwa menyentuh Israel dan Yahudi Amerika akan segera mengalami nasib yang tidak jelas. Kelompok-kelompok Yahudi dan para donator kaya tidak hanya mengontrol politisi, mereka mempunyai dan menjalankan media dan industri entertainment, yang artinya,  pihak yang berani mengganggu mereka tidak akan muncul lagi di media. Mereka amat sensitif pada isu “loyalitas ganda”, terutama lantaran kenyataannya sangat terang bahwa sebagian dari mereka hanya punya kesetiaan kepada Israel, bukan AS.
Baru-baru ini, beberapa pakar, termasuk saya, telah memperingatkan akan terjadinya perang dengan Iran. Desakan untuk menyerang Iran berasal dari banyak kalangan, termasuk para jenderal di pemerintahan yang selalu berpikir bahwa langkah pertama menuntaskan duduk kasus yaitu dengan perang, hingga pemerintah Saudi yang ketakutan akan hegemoni Iran, dan, tentu saja, dari Israel.
Tapi yang membuat mesin perang berjalan yaitu orang-orang Yahudi Amerika yang telah mengambil alih kiprah berat untuk memulai perang dengan sebuah negara yang bekerjsama tidak mengancam Amerika Serikat. Mereka sangat berhasil dalam membuat kepalsuan mengenai bahaya Iran, sehingga hampir semua anggota Kongres Republikan dan Demokrat, serta sebagian besar media sedemikian yakin bahwa Iran perlu ditangani dengan tegas, dengan menggunakan serangan militer, dan lebih cepat lebih baik.
Dan ketika mereka melakukannya, poin bahwa hampir semua pembenci Iran yaitu Yahudi, hampir terabaikan, seperti fakta ini tidak penting. Tapi, seharusnya ini dianggap penting. Artikel gres di the New Yorker mengenai dihentikannya planning perang dengan Iran, secara asing memperlihatkan bahwa generasi “Iran hawks” (dan menyebut 4 nama, David Frum, Max Boot, Bill Kristol dan Bret Stephens) sebagai kekuatan moderasi dalam penetapan kebijakan mengenai Iran.
Daniel Larison menulis review atas artikel di New Yorker dengan judul “Yes, Iran Hawks Want Conflict with Iran” yang menyebut bahwa keempat ‘elang’ yang disebut itu selama ini membenci perjanjian nuklir dengan Iran dan selalu merekomendasikan serangan militer terhadap Iran. Tidak ada bukti sama sekali bahwa mereka akan menolak opsi serangan militer ke Iran.
Saya akan menambahkan nama-nama lain [orang Yahudi Amerika yang pro perang terhadap Iran], yaitu Mark Dubowitz, Michael Ledeen dan Reuel Marc Gerecht dari “Foundation for Defense of Democracies”; Daniel Pipes dari “Middle East Forum”; John Podhoretz dari majalah “Commentary”; Elliot Abrams dari “Council on Foreign Relations”; Meyrav Wurmser dari “Middle East Media Research Institute”; Kimberly Kagan dari “Institute for the Study of War”; dan Frederick Kagan, Danielle Pletka dan David Wurmser dari “American Enterprise Institute”.
Dan Anda juga sanggup memasukkan keseluruhan anggota organisasi menyerupai The American Israel Public Affairs Committee (AIPAC), the Washington Institute for Near East Policy (WINEP) and the Hudson Institute. Dan yup, mereka semua Yahudi, dan hampir semua dari mereka mendefinisikan diri sebagai kelompok “neo-konservatif”.
Jadi, sangat valid untuk menyatakan bahwa banyak agitasi ihwal Iran tiba dari Israel dan dari Yahudi-Amerika. Saya berpendapat, hampir semua kemarahan Kongres terhadap Iran berasal dari sumber yang sama, dimana AIPAC mendatangi para pemimpin kita di Potomac dengan “lembaran data” yang menjelaskan bagaimana Iran layak dimusnahkan lantaran sudah berjanji untuk “menghancurkan Israel”.
Ini merupakan kebohongan dan kemustahilan lantaran Teheran tidak mempunyai sumber daya untuk melaksanakan agresi semacam itu. Kebohongan AIPAC kemudian diangkat dan diputar ulang oleh media, di mana hampir setiap “pakar” yang berbicara ihwal Timur Tengah di televisi dan radio atau yang diwawancarai koran yaitu orang Yahudi.
Silahkan baca selanjutnya di: http://www.unz.com/pgiraldi/americas-jews-are-driving-americas-wars/

NB: saya pernah mengupas detil bagaimana pemerintahan Obama didominasi orang Zionis atau yang terkait dg Zionis, di buku “Obama Revealed”. Bukunya sudah sold out. Soft filenya sanggup diunduh di sini: http://ic-mes.org/news/unduh-gratis-obama-revealed/
 Dikenal sebagai Pemimpin Sederhana dan Jujur Republik Islam Iran dimata Musuh dan Kawan-kawannya : Mahmoud Ahmadinejad 'Ditangkap
Presiden Barack Obama dan Presiden AIPAC Lee Rosenberg di Konvensi AIPAC di Washington (Mei 2011)
Sumber Berita : https://dinasulaeman.wordpress.com/2017/11/04/yahudi-amerika-lah-yang-mendorong-as-untuk-berperang-lawan-iran/#more-5258

Seruan untuk Rakyat Iran

Oleh: Sami Kleib*
Mata Duta Besar Amerika untuk PBB, Niki Haley, nyaris meneteskan air mata ketika berbicara ihwal kecintaannya kepada rakyat Iran beberapa hari yang lalu.
Dia berkata dengan wajah yang tampak emosional, “Sesungguhnya rakyat (Iran) tengah berjuang dan ingin memilih nasibnya. Amerika tidak akan diam, dan akan bangun bersama orang-orang menuntut kemerdekaan.”
Saya teringat pada ucapan yang sama pada tahun 2003 ketika AS dan Inggris menghancurkan Irak dan membunuh satu setengah juta rakyatnya, setengah dari mereka yaitu anak kecil. Saat itu AS memberikan dua alasan bohong: menghancurkan senjata penghancur massal dan memerangi Al Qaida. Saya juga teringat ucapan yang sama ketika keputusan diambil AS untuk menghancurkan Suriah, Libya, Yaman, dan sebelum itu, Lebanon.
Agar sejarah kelak tidak menertawakan kita, penting bagi saya untuk memberikan beberapa prediksi berikut ini:
1. Beberapa hari ke depan kita akan mendengarkan Donald Trump tetapkan untuk membatalkan kesepakatan nuklir.
2. Setelah itu kita akan mendengarkan diadakannya “muktamar para sahabat rakyat Iran”.
3. Kemudian kita akan menyaksikan di televisi-televisi Barat, Arab, dan Israel, laporan-laporan yang dibuat-buat ihwal demo-demo yang bekerjsama tidak ada.
4. Beberapa ahad berikutnya kita akan menyaksikan foto dan video para dewasa dan bawah umur kecil mengalami penyiksaan dan kekerasan di Iran, yang kemudian terbukti bahwa laporan-laporan itu dibentuk di studio buatan dan rekayasa belaka.
5. Setelah itu, kita akan melihat tingginya tekanan AS  terhadap negara-negara Eropa, yang berusaha membuka relasi ekonomi dengan Iran, dengan tujuan supaya mereka menghentikan relasi itu, dan supaya mereka juga meningkatkan hukuman terhadap Teheran dan tokoh-tokoh Iran.
6. Kemudian AS bersama beberapa negara akan meletakkan Pasdaran (Dewan Revolusi Iran) dalam daftar kelompok teroris internasional.
7. Beberapa ahad berikutnya akan diadakan muktamar para oposisi Iran di luar negeri, sebagaimana hal itu pernah dilakukan oleh kelompok oposisi Suriah di luar negeri.
8. Setelah itu akan dituduhkan kepada Iran adanya ledakan di sana dan di sini, atau adanya rudal meledak di sebuah tempat tertentu.
Benar, sebagian rakyat Iran berdemo lantaran menginginkan perbaikan taraf hidup mereka di tengah kesulitan ekonomi, merosotnya mata uang, serta turunnya daya beli mereka. Benar, sebagian dari mereka berdemo lantaran ingin memerangi korupsi. Pemerintahan Iran bukanlah pemerintahan yang higienis murni. Para pejabat penting mereka menyadari adanya kekurangan yang cukup besar.
Tapi para pendemo harus ingat bahwa tujuan AS lebih jauh dari sekedar mendukung kebebasan dan demokrasi di Iran. Yang telah diketahui secara luas, Iran telah mengembangkan banyak sekali bidang ilmu, sains, dan senjata, serta telah berhasil tampil berdikari dalam banyak bidang meskipun ekonominya diboikot selama lebih dari tiga puluh tujuh tahun.
Tujuan Amerika yaitu membuat kerenggangan sosial di tengah masyarakat Iran dan mengeluarkan Iran secara paksa dari semua urusan luar negeri, khususnya duduk kasus masa depan Palestina. Jika tujuan Amerika yaitu menegakkan demokrasi di Iran, banyak negara yang lebih pantas dibantu AS untuk menegakkan demokrasi [yaitu negara-negara monarkhi Arab]. Tapi justru negara-negara itu menjadi sekutu Amerika dan paling akrab dengan Gedung Putih.
Iran terlalu besar untuk dihadapi oleh AS, Israel, dan beberapa negara lainnya. Memerangi Iran secara militer sanggup mengakibatkan perang besar, sebagaimana disinggung oleh Sayyid Hasan Nasrallah dalam wawancaranya dengan televisi Al Mayadeen. Menekan Iran secara ekonomi juga telah memberikan andil bagi kemandirian mereka dan dalam pengembangan dalam bidang ilmu-saintis, senjata, rudal dan satelit.  Pada akhirnya, Iran telah menjadi negara yang sejajar dengan negara-negara besar, dan menjadi negara yang paling mengancam Israel. Upaya untuk mengisolasi Iran melalui Irak, Suriah, dan Lebanon juga mengalami kegagalan.
Karena itu, tidak ada jalan lain untuk menghancurkan Iran kecuali melalui perpecahan di dalam.
Ada yang gres kali ini, yaitu munculnya satu poros yang bergabung bersama Iran, yaitu Rusia, yang memandang bahwa memerangi Iran sama dengan memerangi peranannya di Timur Tengah. Akhir-akhir ini, penasehat utama Trump, Steve Bannon telah mengetuk paku gres di peti mati kekuasaan Trump. Setelah semua ini, apakah AS atau Israel masih berani untuk berhadapan dengan Iran dengan perang milter ?
Seandainya saya berada pada posisi oposisi Iran, saya tidak akan percaya satu aksara pun dari apa yang mereka katakan hari ini, lantaran besok akan keluar Duta Besar AS, menyerupai Duta Besar AS terakhir di Suriah, Robert Ford, yang akan menyatakan penyesalannya, “Kami telah melaksanakan kesalahan, dan kami tidak mengira bahwa Iran sedemikian kuat.”
Wahai rakyat Iran, jagalah negeri kalian. Perbaikilah kekurangan yang ada tanpa bergantung kepada negara-negara yang tidak menyukai kalian, yang membenci pemimpin kalian dan usaha kalian. Negara-negara itu hanya menginginkan krisis yang berkepanjangan supaya terjadi pertumpahan darah menyerupai yang terjadi di Suriah.
Sesungguhnya peradaban kalian lebih dulu ribuan tahun dari peradaban negara-negara yang ingin membuatkan demokrasi palsu. Ada baiknya jikalau kalian berdamai dengan tetangga-tetangga kalian, bangsa Arab, meski harus mengalah; lantaran kalian dan tetangga kalian merupakan sasaran para penyerang yang rakus dan perampas kekayaan rakyat. (LiputanIslam.com)
*Sami Kleib yaitu wartawan senior televisi Al Mayadeent; diterjemahkan oleh MHA.
 Dikenal sebagai Pemimpin Sederhana dan Jujur Republik Islam Iran dimata Musuh dan Kawan-kawannya : Mahmoud Ahmadinejad 'Ditangkap
Sumber Berita : http://liputanislam.com/analisis/seruan-untuk-rakyat-iran/

Iran Akan Buat Amerika Menyesal Jika Batalkan Kesepakatan Nuklir

ARRAHMAHNEWS.COM, TEHERAN – Seorang diplomat senior Iran memperingatkan kemungkinan penarikan AS dari kesepakatan nuklir yang telah dicapai antara Iran dan kelompok negara P5 +1 pada 2015.
Wakil Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araqchi membuat pernyataan tersebut dalam sebuah pidato pada Konferensi Keamanan di Tehran, Senin, di tengah spekulasi ihwal kemungkinan penarikan AS dari perjanjian nuklir, yang dikenal sebagai Rencana Aksi Bersama Komprehensif (Joint Comprehensive Plan of Action / JCPOA).
“Presiden AS telah mengambil banyak tindakan selama setahun terakhir untuk menghancurkan JCPOA, bahkan mungkin JCPOA akan dibongkar dalam beberapa hari ke depan melalui tindakan yang ingin mereka ambil,” kata diplomat Iran tersebut.
Dia juga mendesak dunia dan masyarakat internasional untuk menerapkan langkah-langkah yang diharapkan dalam persiapan kemungkinan AS menarik diri dari kesepakatan nuklir.
Presiden AS memberikan sebuah pidato anti-Iran pada tanggal 13 Oktober, di mana ia menyampaikan tidak akan memastikan kepatuhan Iran terhadap persyaratan JCPOA, sebuah pencapaian kebijakan luar negeri utama dari pendahulunya, Barack Obama, dan memperingatkan bahwa pada akhirnya ia sanggup mengakhiri perjanjian tersebut.
Batas waktu berikutnya bagi Trump untuk membebaskan hukuman terkait nuklir jatuh pada hari Jumat.
Araqchi lebih lanjut menyatakan kesiapan Iran untuk skenario apapun untuk menghadapi keputusan AS mengenai komitmen yang tersisa terhadap JCPOA atau menariknya keluar dari situ.
“Wilayah kita akan paling menderita akhir penarikan AS dari JCPOA,” katanya, mendesak negara-negara Eropa untuk melaksanakan “tindakan spesifik” untuk mendorong perusahaan dan bank Eropa bekerja sama dengan Iran.
Diplomat senior Iran tersebut menekankan bahwa JCPOA sanggup menjadi model untuk memecahkan duduk kasus melalui perundingan dan permainan win-win solution.
“JCPOA harus bermetamorfosis pengalaman sukses di kancah internasional dan AS juga harus memainkan kiprahnya dalam menjaga JCPOA, lantaran keruntuhannya tidak akan membuat Timur Tengah yang lebih baik untuk kita,” Araqchi menunjukkan.
Iran dan lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB – Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Rusia dan China – ditambah Jerman menandatangani kesepakatan nuklir pada 14 Juli 2015 dan mulai menerapkannya pada 16 Januari 2016.
Di bawah JCPOA, Iran melaksanakan pembatasan jadwal nuklirnya dengan imbalan peniadaan hukuman terkait nuklir yang diberlakukan terhadap Teheran.
Sejak Implementasi JCPOA, IAEA telah memverifikasi dan memantau kepatuhan Iran terhadap komitmen terkait nuklir berdasarkan kesepakatan nuklir dan secara konsisten memverifikasi kepatuhan Republik Islam Iran.
Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif berencana mengadakan pembicaraan dengan kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa, Federica Mogherini, serta rekan-rekannya dari Inggris, Jerman dan Prancis di Brussels selesai pekan ini.
Mogherini memperingatkan pada bulan Desember ihwal konsekuensi jelek dari kemungkinan tindakan AS menjauh dari kesepakatan nuklir yang penting, dengan menyampaikan bahwa hal itu akan menjadi kontraproduktif.
“Saya telah menegaskan kembali pandangan Uni Eropa bahwa kelanjutan pelaksanaan kesepakatan nuklir Iran merupakan prioritas strategis bagi keamanan Eropa, juga untuk keamanan regional dan global,” katanya.
Sekretaris Jenderal European External Action Service (EEAS) Helga Schmid juga menyampaikan dalam sebuah pertemuan dengan menteri luar negeri Iran di Teheran pada bulan November bahwa semua negara anggota Uni Eropa mendukung implementasi penuh JCPOA. [ARN]
 Dikenal sebagai Pemimpin Sederhana dan Jujur Republik Islam Iran dimata Musuh dan Kawan-kawannya : Mahmoud Ahmadinejad 'Ditangkap

Uni Eropa Undang Menlu Iran untuk Bahas Protes, HOAX

TEHERAN, ARRAHMAHNEWS.COM – Teheran menolak laporan media yang menghubungkan sebuah pertemuan antara pejabat Iran dan Uni Eropa mendatang terkait dengan kerusuhan baru-baru ini di Iran. Mereka menyampaikan perundingan yang direncanakan segera digelar itu akan fokus pada kesepakatan nuklir multilateral 2015.
Berbicara pada sebuah konferensi pers pada hari Senin, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Qassemi mengatakan, Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif dijadwalkan berada di Brussels selesai pekan ini untuk melaksanakan pembicaraan dengan kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa, Federica Mogherini, serta rekan-rekannya dari Inggris, Jerman dan Prancis.
“Pertemuan ini akan diadakan atas undangan Mogherini, dan hanya dimaksudkan untuk meninjau kembali proses penerapan JCPOA,” kata Qassemi sebagaimana dilaporkan Press Tv, Senin (08/01), menggunakan kependekan untuk kesepakatan nuklir yang secara resmi disebut Rencana Aksi Komprehensif Bersama.
Qassemi menyatakan hal ini untuk menanggapi propaganda media asing atas undangan Mogherini tersebut. Outlet media asing dalam propaganda mereka mengklaim bahwa Uni Eropa merencanakan pertemuan tersebut untuk membahas mengenai kerusuhan di Iran.
“(Berita) Pertemuan ini telah dikaitkan dengan urusan dalam negeri Iran untuk niat jahat,” kata Qassemi, menambahkan bahwa sesi ini mungkin akan berlangsung di kantor Mogherini pada hari Kamis atau Jumat atau lebih awal.
Sebelumnya pada hari itu, Zarif, sendiri, mengomentari klaim tersebut dalam laporan media, dengan mengatakan, “Beberapa media, terutama media Israel, mencoba membuat informasi dalam hal ini. Pembuatan informasi semacam itu palsu dan tidak berdasar. “
Pekan lalu, Iran menyaksikan demonstrasi tenang melawan kenaikan harga baru-baru ini dan situasi ekonomi negara secara keseluruhan. Namun, sejumlah individu, beberapa di antaranya bersenjata, berusaha mengubah demonstrasi tenang menjadi kerusuhan jalanan.
Beberapa media asing, sementara itu, mencoba menggambarkan keseluruhan situasi sebagai sebuah pemberontakan yang menargetkan pemerintahan Republik Islam Iran.
Individu-individu yang sebagian merupakan biro asing itu berusaha untuk membajak demonstrasi damai. Bagaimanapun, para pemrotes orisinil segera mengindahkan usul oleh pihak berwenang untuk meninggalkan jalanan, membuka jalan bagi petugas penegak aturan untuk menangani para pengacau dan elemen bersenjata. (ARN)
 Dikenal sebagai Pemimpin Sederhana dan Jujur Republik Islam Iran dimata Musuh dan Kawan-kawannya : Mahmoud Ahmadinejad 'Ditangkap

Berita Penangkapan dan Penahanan Ahmadinejad Ternyata Hoax

islamindonesia.id –Berita Penangkapan dan Penahanan Ahmadinejad Ternyata Hoax
Ramai pemberitaan yang menyebutkan bahwa mantan presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad ditangkap dan ditahan lantaran diduga menghasut kerusuhan melawan pemerintah Iran, dinyatakan sebagai informasi palsu atau hoax oleh sumber yang akrab dengan putra Ahmadinejad.
Seorang jurnalis, Alireza Mataji menyampaikan di Twitter pada Sabtu malam ia telah menghubungi putra Ahmadinejad, dan ia menolak laporan yang menyebutkan ayahnya ditahan. “Saya telah berbicara dengan putra mantan presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad. Dia menyangkal ayahnya ditangkap,” kata Mataji di Twitter, dikutip Alaraby, Senin (8/1/2018).
Dia melaporkan Ahmadinejad tetap berkantor menyerupai biasanya. Sebelumnya, harian Al Quds Al Arabi yang berbasis di London, dengan mengutip “sumber terpercaya”, menyampaikan Ahmadinejad mengkritik pemimpin Iran dalam sebuah kunjungan ke kota barat di Bushehr pada 28 Desember. Dia disebut mengkritik pedas pemerintahan Presiden Hassan Rouhani dan menyampaikan bahwa masyarakat Iran tidak tahu apa-apa.
Media tersebut juga melaporkan komentar Ahmadinejad tersebut menjadi latar belakang demonstrasi anti-pemerintah selama beberapa hari itu. Dan komentar itu pula yang mengakibatkan pihak berwenang menempatkannya sebagai tahanan rumah. Namun, ternyata semua informasi itu tidak sesuai fakta.
Mataji menuduh penulis informasi tersebut telah memberitakan laporan palsu atau hoax. Penulis informasi itu yaitu seorang mantan editor di desk Iran dari media penyiaran yang berbasis di Arab Saudi, Al-Arabiya TV.
Mataji juga membantah keaslian komentar anti-pemerintah yang diduga dikeluarkan oleh Ahmadinejad yang dikutip oleh media Arab, yang banyak di antaranya sepertinya berasal dari akun Twitter palsu yang tidak terhubung dengan akun resmi mantan presiden tersebut.
EH / Islam Indonesia
 Dikenal sebagai Pemimpin Sederhana dan Jujur Republik Islam Iran dimata Musuh dan Kawan-kawannya : Mahmoud Ahmadinejad 'Ditangkap
Sumber Berita : https://islamindonesia.id/berita/berita-penangkapan-dan-penahanan-ahmadinejad-ternyata-hoax.htm
Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Selasa/09012018/15.16Wita/Bjm
judi36
 
Top